• Minggu, 14 April 2024

Pemprov Kaltara Lakukan Bimtek Aplikasi Elektronik Pembangunan e-Bang

TARAKAN, LENSAKU.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Biro Administrasi Pembangunan (Abang) baru-baru ini melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Elektronik Pembangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-Bang. Pelaksanaan Bimtek e-Bang tersebut berlangsung di lantai 6 RSUD H. Jusuf SK Tarakan. Rabu (22/11/23). Tarakan

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltara H Sapi’i, S.T., M.AP. yang mewakili Gubernur Kaltara. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltara H Sapi’i mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia dan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan Bimtek e-Bang dihadiri oleh para pengguna aplikasi dari setiap OPD yang ada di lingkup Pemprov Kaltara.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada panitia dan pihak-pihak yang terlibat. Sehingga bimtek ini bisa terlaksana pada hari ini,”ujarnya.

Aplikasi e-Bang merupakan aplikasi yang dibangun untuk menunjang kebutuhan pengendalian dan pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah dalam rangka menjalankan fungsi monitoring dan evaluasi kegiatan seluruh OPD yang ada di Kaltara.

Kegiatan Bimtek e-Bang ini merupakan upaya dari Pemprov Kaltara untuk mengembangkan sistem dan teknologi pada bidang pembangunan daerah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pegawai di setiap OPD dapat meningkatkan kinerja mereka dalam memenuhi kebutuhan pengendalian dan pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah.

Bagi para pengguna aplikasi e-Bang, kegiatan Bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang cara penggunaan aplikasi dan juga akan membantu mereka untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi e-Bang dalam memenuhi kebutuhan pengendalian dan pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah.

Semoga dengan adanya aplikasi e-Bang dapat semakin memudahkan dan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah di Kaltara dan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Read Previous

Tahun Depan, Alokasi Dana Desa Naik Rp 114 Milliar

Read Next

Meningkatkan Kerja Sama Polda Kaltara dan BNN RI dalam Upaya Pemberantasan Peredaran Narkotika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular