• Sabtu, 20 April 2024

DPRD Kaltara Dorong Pembentukan DOB Krayan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) IV – Kabupaten Nunukan, Yacob Palung, berharap pemerintah pusat bisa segera merestui pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Krayan.

Yacob berharap pemerintah pusat bisa segera mencabut moratorium pembentukan DOB yang sampai saat ini masih diberlakukan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian prioritas pembentukan di Krayan.

Pemerintah pusat dinilai memiliki banyak alasan untuk merestui dan memberi prioritas pembentukan DOB Krayan. Salah satunya lokasi ini merupakan daerah perbatasan yang cukup tertinggal dari proses pemerataan pembangunan.

“Saya pikir itu sudah menjadi alasan kuat untuk pemerintah mempercepat proses pembangunan di perbatasan yang tertinggal, utamanya di Krayan,” kata Yacob pada pekan ini.

Lanjut dia, masyarakat juga disebut memiliki kerinduan terhadap realisasi pembentukan DOB. Masyarakat sampai saat ini masih menyimpan dilemma terhadap kebijakan pemeritah yang terkadang tidak mengenai sebuah harapan.

“Karena daerah ini merupakan beranda negara yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan perhatian pemerintah belum maksimal, sehingga tidak heran banyak masyarakat tetap menganggap garuda di dada, sementara perut tergadaikan di Malaysia,” ungkapnya.

Berbagai persoalan klasik yang terjadi diyakini bisa lebih cepat terurai ketika Krayan bisa menjadi daerah otonom. Kebijakan ini juga akan menjadi representasi keberhasilan pemerintah pusat dalam membangun perbatasan.

“Daerah Krayan harus diprioritaskan soal pemekaran, karena mungkin itu solusi konsentrasi pembangunan, sehingga persoalan klasik bisa tidak berlarut-larut, kemudian Krayan bisa mensejajarkan diri dengan pembangunan di daerah lain,” pungkasnya. (advertorial)

Read Previous

Yacob Palung Pertanyakan Anggaran Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

Read Next

Sosialisasi Perda, Muhammad Saleh :  Titik Sosialisasi Diperbanyak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular