• Kamis, 30 Mei 2024

Deklarasi Pemilu Damai: Menguji Nilai-nilai Demokrasi dalam Jati Diri Bangsa

TARAKAN, LENSAKU.ID – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengadakan Deklarasi Pemilu Damai dan Silaturahmi Forkopimda dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Partai Politik Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan pada Selasa malam lalu (5/12).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perwakilan dari unsur Forkopimda, partai politik, dan ormas.

Seluruh peserta mengucapkan dan menanda tangani deklarasi Pemilu Damai, yang menjadi momentum penting untuk memastikan suksesnya Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara mengungkapkan betapa pentingnya Pemilu sebagai proses pendewasaan dan ujian terhadap demokrasi yang menjadi bagian dari jati diri bangsa.

“Pemilu bukan hanya ruang bagi masyarakat untuk memilih, tetapi juga merupakan proses pendewasaan dan juga momentum ujian bagi bangsa mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa,” kata Gubernur.

Namun, untuk memastikan suksesnya Pemilu, Gubernur juga mengimbau agar semua pihak menjalankan kampanye yang tidak provokatif dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Ia berharap agar semua pihak bersama-sama mendukung keberhasilan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Saya berpesan selama masa kampanye untuk tidak provokatif, tidak produktif, dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat. Saya juga berharap kepada semua untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang,” tegas Gubernur.

Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Kalimantan Utara menunjukkan keseriusan pemerintah dan masyarakat dalam memastikan suksesnya Pemilu 2024 dan memperkuat demokrasi sebagai bagian dari jati diri bangsa.

Namun, di sisi lain, deklarasi ini juga menunjukkan masih adanya tantangan dan kendala dalam penyelenggaraan Pemilu yang adil dan terbuka. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dan kerja sama semua pihak dalam memastikan terlaksananya Pemilu yang berkualitas dan damai.

Mari kita bersama-sama menjaga dan memperkuat demokrasi sebagai pondasi bagi kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia. Beri suara untuk pemilu yang adil dan jangan lupa untuk memberikan dukungan pada orang yang terpilih untuk mewakili kita di dalam kepemimpinan di masa depan.

Sukseskan Pemilu 2024 untuk masa depan bangsa, dengan menjaga kedamaian, menjunjung nilai-nilai demokrasi, serta memperkuat kebersamaan dan persatuan sebagai bagian dari jati diri bangsa kita.

Read Previous

Kapolda Kaltara Menghadiri HUT ke-4 Korem 092/Maharajalila; Menunjukkan Sinergi Antara Kepolisian Dan TNI

Read Next

Wakapolda Kaltara Terima Kunker Danpas Brimob II Korps Brimob Polri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular