• Senin, 22 April 2024

Immanuel Ebenezer Serius dan Siap Maju Pilgub Kaltara

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Kader Partai Gerindra, Immanuel Ebenezer, menyatakan keseriusan dan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Utara 2024.

Aktivis 98 ini dengan tegas menyatakan hal tersebut saat ditanya awak media di Kaltara.

“Seperti yang sudah banyak diketahui Masyarakat Kaltara, saya serius dan siap maju di Pilgub Kaltara tahun ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Noel tersebut.

Keseriusannya bertarung di Pilgub Kaltara didasarkan pada tujuan mempermudah hubungan Pemprov dengan pemerintah pusat. Jalinan hubungan yang tertata dengan baik sangat penting dengan melihat posisi Kaltara yang strategis.

Selain sebagai beranda negara, Kaltara menjadi lokasi mega proyek investasi dan berstatus sebagai penyangga Ibukota Negara di Kalimantan Timur.

“Tujuan saya hanya satu, mempermudah konektivitas antara Kaltara dengan pemerintah pusat, mewujudkan political will pemerintah pusat yang lebih kuat untuk memajukan Kaltara,” paparnya.

Noel meyakini Kaltara sebagai provinsi ke-34 di Indonesia akan lebih baik di bawah kepemimpinannya. Keyakinan ini tidak terlepas dari kapasitas dan kompetensinya yang sudah diakui sampai tingkat nasional.

“Intinya tentu ingin membawa Kaltara lebih baik, tapi bukan berarti yang saat ini tidak baik ya,” jelasnya.

Kedekatan yang kuat antara Noel dengan Elit Partai Gerindra di tingkat DPD Kaltara sampai pusat, diyakini mempermulus rekomendasi atas nama dirinya di Pilgub Kaltara.

“Sesuai arahan DPP, saya bisa mendapatkan restu ketika berkeinginan dan berniat maju di Pilgub Kaltara ini,” kata Noel.

Terkait selentingan suara mengenai orang luar daerah tidak boleh berpartisipasi di Pilgub Kaltara, Noel memandang hal tersebut sebagai pemikiran yang keliru. Sebagai negara demokrasi, setiap warga negara mendapat hak yang sama untuk memimpin suatu daerah.

“Kalau niat saya untuk kepentingan yang baik, kenapa tidak. Apakah semua gubernur dari awal sampai sekarang orang Kaltara, kan juga tidak,” ujarnya.

Hadirnya Noel sebagai Calon Gubernur Kaltara diyakini mendapat keistimewaan dibandingkan figur lain di Partai Gerindra. Hal ini tidak terlepas dari kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Calon Presiden Indonesia yang menguasai perolehan suara berdasarkan rekapitulasi pengitungan sementara KPU.

Pada level nasional, Noel juga menjabat sebagai Ketua Umum Jokowi Mania dan Prabowo Mania 08. Kedua organisasi tersebut menjadi basis suara relawan yang turut memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres kali ini.

Sebelum menyatakan kesiapan dan keseriusannya bertarung di Pilgub Kaltara, Noel tampil sebagai Caleg DPR RI dapil Kaltara dari Partai Gerindra. Meskipun hadir sebagai figur baru, Noel terbukti mendapat banyak simpati dari masyarakat.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi, Noel masuk dalam jajaran tiga besar Caleg DPR RI dengan suara tertinggi. Noel mendulang ribuan suara pada mayoritas kabupaten di Kaltara. Dia juga menduduki jajaran peringkat suara tertinggi di Kota Tarakan, daerah yang menjadi konsentrasi penduduk di Kaltara. (rdk).

Read Previous

Kawal Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Di Tengah Geliat Investasi Di Bulungan

Read Next

Pasar Murah Garapan PKK Kaltara Diserbu Warga Mansalong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular