• Senin, 22 April 2024

PPPK Pemkab Bulungan Diharap Setia Kepada Tugas

TANJUNG SELOR,LENSAKU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka, berharap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Bulungan bisa setia terhadap tugas yang diemban.

Sebagaimana diketahui, 270 tenaga PPPK terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis, dilakukan pengambilan sumpah janji dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK di Ruang Tenguyun Kantor Bupati Kabupaten Bulungan bulan ini.

Hamka berpesan agar PPPK sebagai salah satu komponen Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa bekerja dengan sungguh – sungguh. Masyakat dinilai memiliki ekspektasi yang besar terhadap kualitas kinerja mereka.

“Pesan pesan saya terkait sudah dilakukannya penyerahan SK ini, PPPK harus betul betul melaksanakan tugasnya di instansi masing-masing,” kata Hamka (30/3).

Mayoritas PPPK yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan diharap meningkatkan pelayanan pemerintah daerah, utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua bidang tersebut menjadi penting karena merupakan pelayanan sosial dasar masyarakat.

“Selain betul betul setia kepada tugas, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan,” paparnya.

Para PPPK juga diharap tidak mencari alasan pindah ketika daerah penempatan masuk wilayah pedalaman. Menurutnya, hal tersebut adalah konsekuensi yang sudah harus siap diambil sebelum mengikuti seleksi.

“Jangan sampai nanti setelah mendapatkan SK penugasan, tidak lama malah mengajukan mutasi dan sebagainya, jangan begitu, harus komitmen, punya integritas,” pungkasnya. (rdk/gp)

Read Previous

DPRD Bulungan Dukung Pemkab Mempertahankan Opini WTP

Read Next

Anggota DPRD Bulungan Minta Investor PLTA Kayan Lebih Serius

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular