Pemda Diminta Terus Aktif Turun ke Masyarakat

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan dari Fraksi PDI Perjuangan, Rozana Bin Serang, meminta pihak eksekutif untuk terus aktif turun secara langsung ke masyarakat.

Kehadiran pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sangat penting untuk mengetahui kebutuhan dan keluhan yang sebenarnya. Intensitas tinjauan langsung perlu selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Atensi saya agar pemerintah bisa terus turun ke lapangan, meninjau langsung apa yang sebenarnya masih perlu dibenahi, itu sangat penting,” kata Rozana (19/4).

Pejabat di ranah eksekutif diharap memahami bahwa informasi yang didapat secara instan terkadang tidak relevan. Oleh sebab itu, dia kembali menekankan pentingnya untuk pejabat selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Kalau hanya mendengarkan sekilas sekilas dari orang, itu tidak terlalu afdol, tapi ketika langsung turun ke masyarakat, tentu kita bisa melihat nyata,” ujarnya.

Dia mencontohkan, kelompok masyarakat yang harus senantiasa aktif dikunjungi antara lain di bidang pertanian. Mulai dari sub sektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan dan jasa pertanian.

“Contoh untuk masyarakat kita yang bekerja sebagai nelayan atau petani, itu harus didatangi langsung, dicatat apa kebutuhan mereka yang sekiranya bisa dibantu, termasuk juga para pelaku umkm,” pungkasnya. ( rdk/agp)

Read Previous

Soal Bisnis dengan Israel, Lembaga Konsumen Muslim Desak Danone Jujur

Read Next

Immaunel Ebenezer : Awal Mei 2024, Kita Siap Deklarasi Pilgub Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular