• Sabtu, 22 Juni 2024

Pemkab Bulungan Diingatkan Fokus Pada Implementasi RPJMD

TANJUNG SELOR,LENSAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Kilat A.Md, mengingatkan Pemkab Bulungan untuk tetap fokus pada implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2021 – 2026.

Menurutnya, visi misi untuk mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera, harus terus diikuti dengan langkah konkret di lapangan setiap masa tahun anggaran.

“Kami sangat berharap selalu ada langkah konkret untuk mewujudkan RPJMD Pemkab Bulungan 2021 – 2026. Setiap program dan kegiatan yang sudah disusun harus benar – benar direalisasikan,” kata Kilat (20/5).

Lanjut dia, Pemkab Bulungan harus memberi perhatian lebih terhadap kemantapan program di lapangan. Hal tersebut akan berbanding lurus dan menjadi modal utama terhadap pembangunan rakyat.

Poin maju dan sejahtera dalam visi Pemkab Bulungan saat ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan sosial dasar di tengah masyarakat. Pemkab Bulungan juga harus mewujudkan kedaulatan pangan dengan mempertimbangkan kearifan lokal.

“Hal yang tidak kalah penting untuk percepatan pembangunan ke depan berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Pemerintah daerah harus berupaya meningkatkan kualitas manusia dari aspek kesehatan, kecerdasan dan karakter. Ketiganya diyakini mampu mewujudkan masyarakat yang mampu berdaya saing dengan daerah lain.

“Pembangunan manusia memiliki keterkaitan penting dengan upaya mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini perlu dikawal agar berbanding lurus dengan pemanfaatan sumber daya alam yang ramah lingkungan dan tidak membuat kerusakan,” pungkasnya. (rdk/agp/adv)

Read Previous

DPRD Akan Terus Mendukung Program dan Kegiatan Pemkab Bulungan

Read Next

Target Sentra Pangan Harus Mendapat Perhatian Serius

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular